Tergiur Harga Sepatu League? Yuk Simak 5 Tips Belanja Sepatu Online Ini!

Harga sepatu League di marketplace online dan di toko offline bisa jadi berbeda jauh. Hal ini disebabkan oleh promo besar-besaran yang diadakan oleh marketplace tersebut. Kalau sudah ada promo begitu, siapapun pasti ingin membelinya.

Tapi membeli sepatu secara online bisa membuatAnda khawatir jikaAndamemilihtoko online sembarangan. Bagaimana jika barangnya tidak sesuai? Bagaimana jika ukurannya kekecilan? Atau kebesaran?Bagaimana jika material yang digunakanmembuat kaki Andatidaknyaman? Bagaimana jika ternyata, toko online yang Anda pilih itu penipu? Dan masih banyak kekhawatiran lainnya.

Tips Belanja Sepatu Online

Agar bebas khawatir, sebaiknya Anda perhatikan tips aman belanja sepatu secara online di bawah ini :

  • Pastikan ukuran kaki

Karena Anda melakukan belanja sepatu secara online, Anda tidak bisa mencobanya secara langsung. Walaupun harga sepatu League yang ditawarkan berbeda jauh dari sepatu di toko offline, namun keistimewaan mencoba langsung ini hanya bisa didapat di toko offline.

Untuk memastikan bahwa ukuran sepatu yang dibeli pas dengan kaki Anda, Anda perlu mengukur kaki. Kalau sudah diukur, Anda perlu memastikan kepada penjualnya standar ukuran yang mereka pakai. Jangan sampai Anda menggunakan ukuran lokal, sedangkan mereka menggunakan ukuran internasional. Sama saja dong nanti salah ukuran juga.

Beda brand, beda pula standar ukuran yang digunakan. Karena itu, Anda harus mengikuti tips selanjutnya.

  • Jangan malu bertanya

Setiap toko pasti melayani pertanyaan-pertanyaan dari pembelinya. Bahkan merk-merk terkenal sudah menyediakan para customer service yang akan menjawab apapun pertanyaan Anda. Karena itu, maksimalkan layanan ini untuk mendapatkan sepatu yang pas. Tanyakan soal ukuran, bahan yang digunakan, waktu pengiriman, atau apapun itu.

Kalau perlu, Anda juga bisa menanyakan kepada customer service tentang harga sepatu League terbaru incaran dan kapan dirilisnya.

  • Pertimbangan waktu

Membeli sepatu secara online juga berarti membutuhkan waktu untuk sampai ke tangan Anda. Jika Anda tidak terburu-buru memakainya, oke saja.

Tapi jika Anda membeli sepatu secara online untuk dipakai di acara khusus, Anda perlu mempertimbangkan estimasi waktu pengiriman. Jangan sampai pas hari H acara, sepatu Anda belum juga sampai. Jadi jangan lupa tanyakan hal ini pada penjualnya ya.

  • Kebijakan pengembalian dan pengiriman

Anda juga perlu mengecek kebijakan pengembalian barang. Beberapa penjual sudah menerapkan kebijakan ini. Ada yang bisa dikembalikan jika barang yang diterima cacat, atau ukuran tidak pas, atau model tidak sesuai. Biasanya, selama sepatu itu belum dipakai, penjual akan menerima pengembalian barang tersebut dan akan menggantinya dengan yang baru.

Karena ini adalah transaksi online, Anda butuh mengirimkan barang untuk dikembalikan kepada penjual. Jadi pastikan juga kebijakan pengiriman barang retur yang diterapkan, apakah dicover oleh penjual atau Anda harus mengeluarkan uang sendiri.

  • Lihat feedback dari customer lain

Review dari pembeli-pembeli lain bisa Anda jadikan acuan dalam memilih toko online untuk membeli sepatu. Harga sepatu di setiap toko online bisa berbeda-beda, bahkan ada yg mematoknya sangat rendah walaupun tidak ada promo. Karena itu pastikan Anda memilih yang terpercaya dengan melihat review yang diberikan oleh para pembeli sebelumnya. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.

Nah, itulah 5 tips aman belanja sepatu secara online. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli sepatu olahraga merk League di toko-toko online. Jangan lupa cari best deals untuk mendapatkan harga sepatu League yang paling terjangkau. Selamat berbelanja.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *