Bikin Awet Muda, Inilah 5 Khasiat Apel Hijau


Istilah ‘an apple a day keep the doctor away’ yang begitu populer mungkin bisa menjadi bukti, bagaimana khasiat sebuah apel bisa menghindarkan kita dari penyakit. Selain apel merah, apel hijau juga merupakan varian apel yang sering dikonsumsi. Apel hijau yang biasanya berukuran mini ini, menyimpan beragam manfaat. Berikut 5 khasiat apel hijau bagi kesehatan Anda.  

  • Meningkatkan metabolisme tubuh

Dilansir dari NDTV, kandungan serat yang tinggi pada apel hijau sangat membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Konsumsilah apel hijau beserta dengan kulitnya agar semua nutrisinya bisa diserap oleh tubuh. Kandungan serat apel hijau membantu proses detoksifikasi tubuh dan juga menjaga kesehatan hati dan organ pencernaan.

  • Mencegah Anda terjangkit strok

Apel hijau memiliki kadar lemak yang rendah dan juga menyebabkan aliran darah dalam tubuh berjalan dengan baik. Aliran darah yang lancar akan melindungi Anda dari kemungkinan terkena penyakit jantung dan juga strok. Selain itu, apel hijau juga kaya akan vitamin K yang bisa mencairkan darah yang mengalami penggumpalan.

  • Menyehatkan organ penglihatan Anda

100 gram apel mengandung sekitar 54 vitamin A. Kandungannya ini tentu saja bermanfaat untuk kesehatan mata, sehingga penglihatan Anda tak akan mengalami gangguan berarti. Selain itu apel hijau juga kaya akan vitamin C, yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Sel kulit Anda akan terlindungi dan risiko terkena kanker kulit pun menurun drastis.

  • Meningkatkan nafsu makan

Khasiat apel hijau selanjutnya adalah dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Ini mungkin alasan kenapa apel sering dijadikan buah tangan, saat mengunjungi orang yang sedang sakit. Kandungan asam dalam apel hijau bisa menimbulkan nafsu makan. Jika Anda tipe orang dengan nafsu makan yang kecil, apel hijau bisa menjadi salah satu buah pendamping makan Anda. 

  • Mencegah munculnya keriput

Apel hijau yang kaya akan antioksidan dan juga senyawa fisetin, menyebabkannya bisa membantu Anda dalam melawan munculnya kerutan serta keriput. Buah ini akan menjaga kulit Anda tetap mempertahankan keelastisannya dan memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Pengonsumsian apel hijau merupakan cara alami melawan munculnya tanda penuaan. Itulah 5 khasiat apel hijau yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya secara rutin. Organ pencernaan hingga kesehatan kulit Anda bisa dilindungi dengan mengonsumsi buah dengan cita rasa manis ini. Jangan lupa, selain mengonsumsi apel hijau, lengkapi juga nutrisi

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *